• Home
  • Berita
  • Tablig Akbar, Sekda Beri Pencerahan pada Generasi Muda Agar Lebih Mendekatkan Diri Pada Allah

Tablig Akbar, Sekda Beri Pencerahan pada Generasi Muda Agar Lebih Mendekatkan Diri Pada Allah

Kamis, 14 Februari 2019 17:56
BAGIKAN:
MERANTI - Pemkab. Meranti menggelar kegiatan Tablig Akbar yang menghadirkan Al-Ustadz Zulfikarullah. Kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat khususnya generasi muda Mileneal agar lebih mendekatkan diri kepada Allah itu dipusatkan di Masjid Raya Darul Ulum, Rabu (14/2/2019).

Hadir dalam kesempatan itu Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis SE, Ketua DPRD Meranti H. Fauzy Hasan, Ketua MUI Meranti, Al-Ustadz Zulfikarullah, Ketua Yayasan Fitrah Madani Ustadz Fauzy, Jajaran Pejabat Eselon II dan III Dilingkungan Pemkab. Meranti serta ratusan jemaah yang memadati masjid.

Dalam sambutannya Sekda Meranti mengatakan sangat menyambut baik kegiatan tersebut, memurutnya ini merupakan momentum yang tepat seiring semakin banyaknya godaan negatif yang menerpa masyarakat khususnya generasi milenal di era globalisasi dan teknologi saat ini.

"Ini merupakan momentum yang baik dalam memberikan pencerahan kepada generasi muda agar dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah, dan kondisi generasi Mileneal ini sudah sangat menghawatirkan," ujarnya.

Kodisi menghawatirkan yang dimaksut Sekda adalah dimana sudah mulai banyak ditemukan prilaku negatif yang dilakukan oleh generasi muda mulai dari penggunaan Narkoba, pergaulan bebas, dan baru baru ini ditemukan lagi kemasan lem ditempat umum yang diduga kuat bekas dikonsumsi pelajar untuk mabuk.

Oleh karena itu Sekda berharap dengan banyaknya kegiatan Tablig yang didukung oleh para ulama dapat merubah dan memperbaiki prilaku negatif yang terjadi sehingga muncul generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada allah.

"Penyakit masyarakat sudah sangat menghawatirkan, kita berharap kegiatan serupa dapat ditingkatkan dan yang tak kalah penting dukungan dari ulama untuk menyadarkan anak anak kita," harap Sekda.

Dan yang penting menurut Sekda peran aktif dari orang tua, untuk mengawasi dan memperhatikan anak dari pengaruh negatif kemajuan teknologi dan pergaulan bebas.

"Dan bagi orang tua kita harapkan peran aktifnya untuk mengawasi anak agar tak terjerumus pada hal yang negatif," pungkas Sekda.

Sementara itu, Al Ustadz dari jakarta Zulfikarullah dalam Tausiahnya yang mengangkat tema menyongsong generasi mileneal yang bertaqwa kepada Allah mengajak semua jemaah untuk selalu ingat kepada allah agar mendapat kehidupan yang mengagumkan dan dimudahkan semua urusan.

"Salah satu syarat agar kita memiliki kehidupan yang mengagumkan adalah kita harus beriman kepada Allah, karena hal itu tidak akan terjadi selain kepada orang yang beriman," ujarnya.

Untuk itu ia Ustadz Zulfikarullah juga mengajak seluruh generasi muda untuk terus meningkatkan keimanan kepada Allah yang. Selain juga berusaha yang sungguh-sungguh.

"Karena kunci sukses itu adalah pintar, antisias, Ijtihad atau kesungguhan dan yang tak paling penting beriman kepada Allah," ujar Ustadz Zul.

Usai menyampaikan tausiahnya kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penggalangan dana untuk membantu saudara-saudara muslim di Palestina. Yang ditutup dengan doa bersama.(rls)
BAGIKAN:
KOMENTAR