• Home
  • Berita
  • Terkait Temuan Cacing Pita Dalam Sardin Kaleng, Disperindag Meranti: Akan Kita Telusuri dan Tindak Tegas

Terkait Temuan Cacing Pita Dalam Sardin Kaleng, Disperindag Meranti: Akan Kita Telusuri dan Tindak Tegas

Rabu, 14 Maret 2018 16:13
BAGIKAN:
SELATPANJANG - Kasi Perdagangan Dalam Negeri dan Luar Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kabupaten Kepulauan Meranti, Hariadi, menegaskan, pihaknya akan menelusuri terkait isu adanya ikan Sardin kaleng yang beredar di Kepulauan Meranti mengandung cacing pita.

Kata Hariadi, jika memang benar ada dugaan barang bukti cacing pita di dalam kemasan ikan sardin kalengan tersebut, pihaknya akan melakukan tindakan tegas.

"Akan kita lakukan pengecekan dulu, sebab walaupun bagaimana itu sudah menjadi tanggungjawab kita untuk menindaklanjutinya," ungkap Hariadi, kepada wartawan di Selatpanjang, Rabu 14 Maret 2018.

Sebelumnya, isu adanya cacing pita dalam ikan sardin kemasan kaleng sempat menghebohkan warga net di Selatpanjang. Temuan cacing pita tersebut diposting akun facebook atas nama Ibunya Indy, pada Selasa (13/3/2018) dalam kemasan ikan sarden kaleng bermerek Makarel.

"Ini sekedar kasi info aja ke teman teman ya. sebaik nya jangaan mengonsumsi sarden kaleng lagi. Krna ini benar benar terjadi ya ada cacing di sarden tersebut," dikutip dari laman akun facebook resminya.

Postingan yang di like sekitar 61 dengan 46 komentar dan 7 kali dibagikan itu membuat heboh warga net.

Seperti komentar dari Dhina dengan komentar "Aok..meloye tekak ye pit…lame dh tk mkn sarden".

Shiha Ramadanti Zakewur "Aq dh lame tk mkn say. Gara aq tnguk kt fb org2.jdi loye tekak aq. Mak aq masak pun tk nk aq mkn turut beberapa netizen berkomentar di status tersebut".

Melalui via Mesenger, pemilik akun facebook atas nama Ibunya Indy ini mengatakan bahwasanya Daging-daging ikan tersebut terlihat dalam kondisi sempurna. "kaleng yang dibuka oleh saya itu, ada cacing pita di dalamnya.sontak saya kaget dan tak jadi memasaknya," katanya.

"Bila pertama dibuka, sekilas tidak ada yang salah dengan ikan sarden siap mau dimasak. Melihat ada cacing, langsunglah saya tidak jadi makan, loye tekak lihat ikan itu begumpal sama cacing, gelii," tambahnya. 

Bahkan yang mengherankan publik net, label Kadarluasa kemasan ikan sardin kalengan itu terlihat jelas, bahwasanya kemasan itu akan kadaluarsa pada 11/12/2020.(red)
BAGIKAN:
KOMENTAR