• Home
  • Berita
  • Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan, Pemkab Meranti Galang Komitmen

Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan, Pemkab Meranti Galang Komitmen

Selasa, 09 Oktober 2018 17:13
BAGIKAN:
MERANTI - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar Penggalangan Komitmen Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Puskemas Pada Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti. Kegiatan BLUD Puskemas dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan masyarakat yang lebih baik itu, dipusatkan di Aula Hotel Grand Meranti, Selasa (9/10/2018).

Hadir dalam kegiatan itu Asisten III Sekda Meranti Drs. Rosdaner M.Si, Kepala Bappeda Meranti H. Makmun Murod, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti dr. Roswita, Kooridinator Pengawasan Akuntansi Negara BPKP Provinsi Riau Lilit Sumarwanto SE AK, CA CRGP, Kepala RSUD Meranti dr. Ria Sari, Kabag Hukum Sekda Meranti Sudandri SH, Kabag Ortal Sekda Meranti Rika S.Sos, Kasubid Akuntansi dab Pelaporan BPKAD, serta 10 Puskesmas Se-Kabupaten Meranti.

Penggalangan Komitmen BLUD Puskemas di Kepulauan Meranti ditandai dengan penandatanganan Komitmen BLUD Dinas Kesehatan yang diawali oleh Asisten III Sekda Meranti Drs. Rosdaner M. Si, diikuti Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Bappeda, Kabag Hukum, Kabag Ortal, Kepala RSUD dan lainnya.

Seperti dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti dr. Roswita, kegiatan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah (PPK-BLUD) Puskesmas ini cukup penting karena bertujuan untuk menggalang komitmen bersama dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat bidang kesehatan khususnya di Puskemas.

Senada dengan Kepala Dinas Kesehatan Meranti, Asisten III Sekda Meranti Drs. Rosdaner M.Si, sangat menyambut baik kegiatan itu, ia berharap kedepan tercipta pelayanan kesehatan yang prima, efektif, transparan dan akuntable mulai dari penganggaran, pendapatan dan pengeluaran sesuai dengan yang diharapkan masyarakat.

"Semoga dapat meningkatkan kinerja pelayanan kesehatan kepada masyarakat," ucap Asisten III Sekda Meranti.

Lebih jauh dijelaskan Rosdaner, dengan diberlakukannya BLUD diyakini pelayanan kesehatan masyarakat di Kepulauan Meranti akan semakin baik, sebab anggaran kesehatan yang ada di Puskemas dapat dikelola secara mandiri oleh Puskemas tanpa meminta persetujuan dari Dinas Kesehatan.

Seperti dalam hal pengadaan obat-obatan dan perekrutan tenaga honorer sesuai dengan kebutuhan dari Puskemas bersangkutan.

"Nantinya bukan hanya pelayanan kesehatan saja yang semakin baik, kesejahteraan pegawai Puskemas juga akan lebih baik," jelasnya lagi.

Untuk itu kepada seluruh peserta Asisten III Sekda Meranti berharap dapat mengikutinkegiatan itu dengan baik, terutama dalam hal menyusun rencana strategis bisnis Puskemas yang harus dibuat secara gamblang.

"Kepada semua peserta mari kita manfaatkan kesemoatan ini dengan mengikutinya dengan baik dna seksama agar dapat diterapkan di Puskemas masing-masing, semoga bermanfaat," pungkasnya.(hms)
BAGIKAN:
KOMENTAR