• Home
  • Berita
  • Tinjau Vaksinasi di Meranti, Dir Polairud Polda Riau : Vaksin untuk Menolong Nyawa Orang

Tinjau Vaksinasi di Meranti, Dir Polairud Polda Riau : Vaksin untuk Menolong Nyawa Orang

Jumat, 14 Januari 2022 16:02
BAGIKAN:
MERANTI - Dir Polairud Polda Riau, Kombes Pol Eko Irianto SIK menyebutkan bahwa pentingnya pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat adalah untuk menolong nyawa orang.
 
Hal itu disampaikannya usai meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN 014 Banglas dan vaksinasi umum di pos Sat Polairud Kepulauan Meranti, Jumat (14/1/2022) pagi.
 
Dalam peninjauan itu, Kombes Pol Eko Irianto didampingi Wakil Bupati H Asmar, Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Kapolsek Tebingtinggi Iptu Aguslan SH, dari Pos AL Selatpanjang dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepulauan Meranti.
 
Eko Irianto mengungkapkan, peninjauan tersebut merupakan asistensi yang diperintahkan oleh Kapolda Riau untuk turun ke kabupaten-kabupaten, termasuk Kepulauan Meranti. 
 
"Mindset kita terkait vaksin ini adalah untuk menolong nyawa orang. Kita membantu menjaga masyarakat, karena dengan vaksin ini bisa terbentuk herd immunity. Dengan kebersamaan dan kekompakan, kita menyelamatkan masyarakat dalam menjalankan program vaksinasi," ungkapnya.
 
Pihaknya mengapresiasi kinerja Polres Kepulauan Meranti yang bekerjasama dengan pemerintah setempat yang telah berupaya memutus mata rantai penyebaran virus asal Wuhan itu dengan melaksanakan vaksinasi hingga malam hari.
 
"Kita memberikan motivasi, memberi semangat dan mengapresiasi vaksinator dalam menjalankan tugas melaksanakan vaksinasi di masing-masing daereh," ucapnya.
 
Wakil Bupati Kepulauan Meranti, H Asmar mengajak semua stake holder terkait untuk bahu-membahu menyukseskan program vaksinasi di Kepulauan Meranti.
 
"Kita harus terus bekerja keras menyelamatkan nyawa manusia dengan vaksinasi ini. Terima kasih atas perhatian dari Polda Riau yang mendukung terlaksana vaksinasi di Kepulauan Meranti," ucap Asmar pula.
 
Sementara itu, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul mengungkap bahwa giat pelaksanaan pemberian penyuntikan vaksin guna mencegah, memutus mata rantai dan menurunkan penyebaran virus Covid-19.
 
Dikatakan Kapolres, berbagai upaya juga telah dilakukan untuk mempercepat vaksinasi di Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
"Ini tentunya tidak terlepas dari kerjasama semua pihak. Karena semua bergerak, baik TNI-Polri maupun Pemda tiada kenal lelah baik siang maupun malam hari agar target ini tercapai," tutupnya.***
BAGIKAN:
KOMENTAR