• Home
  • Berita
  • Yuk Ikut, DPC LMR Tebingtinggi Adakan Lomba Lampu Colok dan Meriam Bambu

Yuk Ikut, DPC LMR Tebingtinggi Adakan Lomba Lampu Colok dan Meriam Bambu

Sabtu, 02 Juni 2018 22:22
BAGIKAN:
SELATPANJANG - Laskar Melayu Riau ( LMR) Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, mengadakan lomba lampu colok dan meriam bambu di Kota Selatpanjang sekitarnya, menyambut Idul Fitri 1439 H Tahun 2018.

"Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan budaya melayu yang hampir terlupakan dan kini harus dibangkitkan kembali," ujar Ketua DPC LMR Kecamatan Tebingtinggi, Varid Santana, Sabtu (2/6/2018).

Varid berharap, kegiatan ini nantinya mendapat dukungan seluruh masyarakat di Kecamatan Tebingtinggi, Kepulauan Meranti.

"Dengan kegiatan ini, semoga bisa mengangkat kebudayaan melayu, dan tetap eksis di daerah kita," ungkapnya.

Untuk diketahui, kategori meriam bambu yang diperlombakan yakni bunyi dan hias, didaftarkan perindividu, pendaftaranya Rp 15000 dengan syarat meriam dibawa masing-masing. Sedangkan lomba lampu colok/lampu hias pendaftaran geratis.

"Kegiatan ini akan dilaksanakan malam 26 Ramadhan (malam tujuh likur) menyambut hari Idul Fitri. Bagi pemuda-pemudi yang ingin ikut serta bisa mendaftarakan tempatnya masing-masing, yuk berpartisipasi," tambahnya.

Pendaftaran bisa mendatangi posko Jalan Ahmad Yani Kecamatan Tebingtinggi, persis sebelah Kedai Kopi Pelangi Selatpanjang, atau bisa menghubungi 082284552424 (Wira) atau 08127791431 (Bombom).(rls/nur)
BAGIKAN:
KOMENTAR