• Home
  • Berita
  • Zero Covid-19, Gugus Tugas Rohil Tetap Lakukan Pencegahan dengan Penyemprotan Disinfektan

Zero Covid-19, Gugus Tugas Rohil Tetap Lakukan Pencegahan dengan Penyemprotan Disinfektan

Sabtu, 27 Juni 2020 11:57
BAGIKAN:
Plt Sekda Rohil, HM Job Kurniawan ikut lakukan penyemprotan disinfektan, Sabtu (27/6).

ROHIL - Dalam rangka pencegahan wabah Covid-19, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) bersinergi bersama TNI/Polri, OPD dan masyarakat lakukan penyemprotan disinfektan di sekitar wilayah Kota Bagansiapiapi. 

 

Penyemprotan tersebut secara serentak dilaksanakan di seluruh kecamatan yang ada di Rohil menyasar tempat-tempat yang potensial penyebaran Covid-19, Sabtu (27/6/2020).

Plt Sekda Rohil, HM Job Kurniawan mengatakan, meskipun Rohil masih zero Covid-19, Gugus Tugas tetap bekerja melakukan pencegahan diantaranya terhadap orang, lokasi, dan benda.

"Pencegahan terhadap orang dilakukan pemakaian masker, terhadap lokasi/tempat kurangi berkerumun atau berkumpul, terhadap benda sebagai media penyebaran seperti jalan dilakukan penyemprotan seperti pada hari ini," ungkap Job usai melepas penyemprotan. 

Ia juga menghimbau agar masyarakat disiplin memakai masker, jangan kondisi new normal saat ini salah diartikan. New normal artinya menjalankan kehidupan baru setelah pandemi dengan tetap menjaga jarak, tidak berkumpul dan memakai masker.

"Semoga kedepannya kesadaran masyarakat Rohil meningkat untuk memakai masker, jangan sampai nanti hukum yang ditegakan untuk permasalahan ini," ujar Kepala Bappeda Rohil ini. 

Lanjutnya, sosialisasi pemakaian masker juga sudah dilakukan seperti di Pasar, Masjid, berkeliling di jalan serta dilakukan pembagian masker gratis.

"Kita tidak pernah bosan melakukan himbauan karena tingkat kesadaran masyarakat berbeda-beda, ada yang paham dan ada yang tidak peduli sama sekali. Maka untuk yang tidak memperdulikan ini nanti ada hukuman yang menanti, tapi harapan kita ini tidak terjadi," ucapnya.

Kondisi saat ini, tambah Sekda, adalah berkat kerja keras kita bersama dan jangan ini membuat kita lengah apalagi puas dengan keadaan. 

"Semoga kita selalu dijaga oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala," pungkasnya. Rif

BAGIKAN:
KOMENTAR