• Home
  • Berita
  • Zul Kaisar 'Jalan-jalan' ke Pekanbaru, Tetangga Menangis

Zul Kaisar 'Jalan-jalan' ke Pekanbaru, Tetangga Menangis

Jumat, 13 Oktober 2017 12:55
BAGIKAN:
Zul Kaisar (kaos loreng) di berangkat ke Pekanbaru untuk di rujuk ke RSJ.
BENGKALIS -Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis akhirnya membawa Zul Kaisar (37) warga Desa Bantan Tua, Kecamatan Bantan, Bengkalis ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) di Pekanbaru, Jum'at (13/10/2017).

Pria berbadan kekar penderita gangguan kejiwaan itu tampak tenang ketika dilepas dari rantai pasungnya. Babinsa setempat yang mendampingi memberikan kaus loreng kesukaan Zul Kaisar. Pakaian itu digunakan Zul Kaisar selama perjalanan menuju Pekanbaru.

Pihak Dinsos tak membeberkan kepada Zul Kaisar tujuan mereka membawanya kemana. Kai begitu sapaan akrabnya hanya tau dibawa 'jalan-jalan' ke Pekanbaru. Dia terpaksa diakal-akali karena sebelumnya menolak untuk dirujuk ke RSJ.

Sepanjang jalan menuju parkiran mobil yang disiapkan untuk membawanya ke Pekanbaru, Kai menyalami para warga menyaksikan keberangkatannya. Tangis warga pun pecah.

"Dari kecil (Kai) baik dengan kami, pokoknya dia baik. Tak pernah mengganggu kami,"ujar Sila tetangga Kai sambil mengusap air mata.

Hal senada diungkap Anizar, Makcik Zul Kaisar. Dia mengaku prihatin melihat keponakan dirantai pasung di rumah.

"Dia ngamuk tu mungkin kepala dia Peneng, kadang kami tegur dia jangan mengamuk, dia bilang pikiran tak tenang macam ada yang ganggu,"sebutnya.

Kai dikenal rajin membantu orangtua sebelum menderita gangguan jiwa.

"Dia tak mengganggu orang. Kalau orang ganggu dia melawan,"tutup Anizar.

Selain pihak Dinsos, keluarga dan Babinsa, Pemerintah Desa Bantan Tua ikut serta mengantarkan Zul Kaisar ke Pekanbaru. (Gus)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Dalam Sepekan Targetkan 10.860 Dosis Penerima

    BENGKALIS - Selama sepekan ini, Dinas Kesehatan (Diskes) secara serentak melaksanaan vaksinasi baik di titik yang ditentukan maupun di fasilitas pelayanan ke

  • 49 Pasien Covid di Kabupaten Bengkalis Dinyatakan Sembuh

    BENGKALIS - Hari ini terkonfirmasi 15 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bengkalis, Minggu 20 Juni 2021, 1 orang meninggal dunia dan 49 lainnya dinyatakan s

  • Satgas Covid-19 Bengkalis Jaring 30.847 Warga Pelanggar Prokes

    BENGKALIS - Tim Satuan Tugas (Satgas) Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 Kabupaten Bengkalis memberikan teguran kepada 30.847 warga Kabu

  • Reses Wakil DPRD Bengkalis, Syahrial Fokus Kesehatan dan Lapangan Kerja

    BENGKALIS- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, Syahrial berkunjung ke delapan titik daerah pemilihnya dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat di Pulau R

  • KOMENTAR