• Home
  • Berita
  • Zul Kaisar 'Jalan-jalan' ke Pekanbaru, Tetangga Menangis

Zul Kaisar 'Jalan-jalan' ke Pekanbaru, Tetangga Menangis

Jumat, 13 Oktober 2017 12:55
BAGIKAN:
Zul Kaisar (kaos loreng) di berangkat ke Pekanbaru untuk di rujuk ke RSJ.
BENGKALIS -Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis akhirnya membawa Zul Kaisar (37) warga Desa Bantan Tua, Kecamatan Bantan, Bengkalis ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) di Pekanbaru, Jum'at (13/10/2017).

Pria berbadan kekar penderita gangguan kejiwaan itu tampak tenang ketika dilepas dari rantai pasungnya. Babinsa setempat yang mendampingi memberikan kaus loreng kesukaan Zul Kaisar. Pakaian itu digunakan Zul Kaisar selama perjalanan menuju Pekanbaru.

Pihak Dinsos tak membeberkan kepada Zul Kaisar tujuan mereka membawanya kemana. Kai begitu sapaan akrabnya hanya tau dibawa 'jalan-jalan' ke Pekanbaru. Dia terpaksa diakal-akali karena sebelumnya menolak untuk dirujuk ke RSJ.

Sepanjang jalan menuju parkiran mobil yang disiapkan untuk membawanya ke Pekanbaru, Kai menyalami para warga menyaksikan keberangkatannya. Tangis warga pun pecah.

"Dari kecil (Kai) baik dengan kami, pokoknya dia baik. Tak pernah mengganggu kami,"ujar Sila tetangga Kai sambil mengusap air mata.

Hal senada diungkap Anizar, Makcik Zul Kaisar. Dia mengaku prihatin melihat keponakan dirantai pasung di rumah.

"Dia ngamuk tu mungkin kepala dia Peneng, kadang kami tegur dia jangan mengamuk, dia bilang pikiran tak tenang macam ada yang ganggu,"sebutnya.

Kai dikenal rajin membantu orangtua sebelum menderita gangguan jiwa.

"Dia tak mengganggu orang. Kalau orang ganggu dia melawan,"tutup Anizar.

Selain pihak Dinsos, keluarga dan Babinsa, Pemerintah Desa Bantan Tua ikut serta mengantarkan Zul Kaisar ke Pekanbaru. (Gus)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Resmi Dilantik, Ini Pesan Bupati Bengkalis Kepada Alfisnardo

    BENGKALIS - Bupati Bengkalis, Amril Mukmini memberikan ucapan selamat kepada Ketua dan Pengurus PWI Kabupaten Bengkalis priode 2018-2021 yang baru dilantik.

  • Ketum PWI Pusat: Diera Digital, Wartawan Dituntut Propesional

    BENGKALIS - Ketum Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S Defari menegaskan bahwa diera digital saat ini, tugas dan fungsi wartawan sangat besa

  • Terhenyak, 3 Pengedar Sabu 55 Kg Dituntut Hukuman Mati

    BENGKALIS - Juliar (23 tahun), Andi Saputra (27), dan Dedi Purwanto (25), terhenyak dengan mata berkaca-kaca duduk di kursi pesakitan Pengadilan Negeri Bengk

  • APK Membandel, Siap-siap Disisir Bawaslu

    PEKANBARU - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau saat ini sedang menginventarisir jumlah Alat Peraga Kampanye (APK) yang diduga melanggar aturan di provinsi Riau.

  • KOMENTAR