Senin, 02 Desember 2019 18:38

Kunjungan Kerja Dipersip Kampar ke Dipersip Bengkalis

BENGKALIS - 2 (Dua) orang Kepala Seksi Kearsipan Dinas Perpustakaan dan kearsipan (Dipersip) Kabupaten Kampar, Abu Nawas dan Afrizal melakukan kunjungan kerja ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dipersip) Kabupaten Bengkalis terkait penyusutan arsip, Senin, (02/12/2019).

Kunjungan Tim Dipersip Kabupaten Kampar ini disambut hangat oleh Kepala Dipersip Kabupaten Bengkalis, Dr. H. Suwarto bersama karyawannya di ruang kerja Kepala Dinas Perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Bengkalis.

Beberapa waktu yang lalu, Dipersip Kabupaten Bengkalis telah berhasil mendapatkan prediket terbaik kedua se-Provinsi Riau dibidang kearsipan. Tentunya ini sebuah prestasi yang membanggakan karena sebelumnya Dipersip Kabupaten Bengkalis mendapat prediket buruk.

Afrizal mengakui bahwa Dipersip Kabupaten Kampar termotivasi mengadakan kunjungan kerja setelah mendengar prestasi yang telah dicapai Dipersip Kabupaten Bengkalis yang telah viral di media sosial.

“Kami sangat berterima kasih telah disambut dengan sangat baik disini. Kami termotivasi ingin memajukan Dipersip Kabupaten Kampar sama seperti Dipersip Kabupaten Bengkalis ini. Oleh karena itu, kehadiran kami tentunya ingin menimba ilmu dan sharing terkait kearsipan”Afrizal menambahkan bahwa saat ini Dipersip Kabupaten Kampar telah menerima arsip tak bertuan dalam jumlah yang banyak.

Oleh karena itu, kunjungan kerja ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menyusutkan arsip-arsip tersebut dan meningkatkan kinerja LKD Kabupaten Kampar menjadi lebih baik kedepannya.

Dr. H. Suwarto mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran Tim Dipersip Kabupaten Kampar. Ia dengan senang hati berbagi ilmu dan sharing pengetahuan seputar kearsipan kepada Tim Dipersip Kabupaten Kampar.

“Mendapatkan prestasi terbaik kedua dibidang kearsipan itu bukan pekerjaan yang mudah. Kami telah mengalami proses yang panjang untuk sampai ke titik ini. Harus ada teamwork atau kerjasama team yang kuat dan niat yang baik ingin maju bersama. Itu yang terpenting,” ucap Dr. H. Suwarto dengan antusias.

Kemudian, Dipersip Kabupaten Kampar membicarakan permasalahan-permasalahan kearsipan yang dihadapi Kabupaten Kampar dan saling bertukar pikiran berama Dipersip Kabupaten Bengkalis. Diharapkan kunjungan kerja ini akan berkelanjutan kedepannya
sebagai bentuk studi banding sehingga dapat membangun kinerja lebih baik.[red/boc]