Rabu, 15 Agustus 2018 11:44

Peduli Gempa Lombok, MTs Miftahul Huda Galang Dana

MTs Miftahul Huda, Desa Tasik Serai, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Kamis (09/08/2018) lalu melakukan aksi penggalanga dana bentuk kepedulian terhadap gempadi NTB, Lombok

PINGGIR - Bentuk kepedulian terhadap gempa di Nusa Tenggara Barat (NTB), Lombok, MTs Miftahul Huda, Desa Tasik Serai, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Kamis (09/08/2018) lalu melakukan penggalangan dana. Dimulai dari siswa Mts tersebut kemudian dilanjutkan ke pasar kamis, Desa Tasik serai.

Kegiatan tersebut dimotori oleh OSIS, MTs Miftahul Huda untuk mengajak seluruh pelajar memberikan bantuan berupa uang. Aksi solidaritas ini disambut antusias siswa MTs Miftahul Huda, terbukti para siswa- siswi memberikan bantuan sukarela berbentuk uang yang dimasukan ke dalam kotak kardus yang dibawa oleh anggota OSIS ke kelas.

Kepala Sekolah, MTS Miftahul Huda, Rosiman,SP secara langsung memonitori kegiatan siswa siswi dalam melaksanakan aksi penggalangan dana tersebut. Dia mengaku bersyukur dengan antusias dan Animo masyarakat serta siswa sangat tinggi dalam berbagi dan saling membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah di Lombok.

"Kegiatan ini dilakukan tidak hanya sebagai proses membantu saudara-saudara kita di Lombok melainkan sebagai proses pembelajaran buat anak-anak didik siswa dan siswi MTs Miftahul Huda dalam berbagi dan berbuat kebaikan antar sesama. Tentunya nilai sosial yang sangat tinggi kami berikan dan juga ini dijadikan sebagai pembelajaran yang sangat luar biasa bagi anak didik sebagai pengalaman dan pembentukan karakter," kata Kepala Sekolah, MTS Miftahul Huda, Rosiman, SP kepada media ini, Rabu (15/08/2018).

Dalam penggalangan dana tersebut, lanjut Rosiman. Hasilnya langsung dikirim ke Lombok Nusa Tenggara Barat melalui Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis, Kasi pendidikan Madrasah via rekening.

"Alhamdulillah, Proses penggalangan dana yang kami lakukan berjalan dengan baik. Harapan Kami, semoga dengan bantuan ini diterima oleh saudara-saudara yang berada di Lombok dan merasa terbantu serta dapat meringankan sedikit beban pasca bencana gempa. Dan semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala senantiasa memberikan kepada kita semua kesehatan kebaikan dan tetap bersyukur atas nikmat nikmat yang diberikan olehnya dan juga semoga kita dijauhkan dari segala bentuk ujian bencana dan musibah," harap Rosiman.

Selain mendapat pantauan langsung oleh kepala sekolah, penggalanga dana itu juga mendapat pengawalan dari guru guru MTS Miftahul Huda dan Ibu dewan guru Nurlaila, S.Pd. Pihaknya juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan masyarakat yang menyalurkan dana bantuannya kepada MTS Miftahul Huda.

"Terima kasih atas bantuan dan dukungan positif dari masyarakat sekitar khususnya Desa Tasik serai semoga menjadi amal ibadah dan mendapatkan ganjaran rezeki yang berlimpah dari Allah Subhanahu Wa Taala, Amin.." imbuh Rosiman.[red***]

  • Aksi solidaritas ini disambut antusias siswa MTs Miftahul Huda, dengan memberikan bantuan sukarela berbentuk uang
  • Anggota OSIS, MTs Miftahul Huda memulai penggalangan dana ke kelas dengan membawa kotak kardus
  • Antusias masyarakat juga terlihat dengan memberikan sumbangan
  • Siswa Siswi MTs Miftahul Huda menggalang dana ke para pedagang yang ada di pasar kamis, Desa Tasik Serai.