Belum Ada Tindakan Hukum Kasus Pembakaran Gudang dan Kapal

    Kamis, 29 Desember 2016 16:14
    BAGIKAN:

    BENGKALIS -Polres Bengkalis mengaku belum melakukan upaya penegakan hukim atas kasus bentrok nelayan rawai dan nelayan jaring batu di kecamatan Bantan yang berujung pembakaran kapal jaring batu dan gudang milik Edi Sulung pada Rabu (28/12) petang.

    Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono, Kamis (29/12) mengatakan jika untuk melakukan langkah hukum harus melihat situasi. Saat ini kepolisian menilai situasinya masih panas. Kedua belah pihak baik nelayan jaring batu maupun nelayan jaring rawai sama-sama sebagai pihak yang dirugikan.

    "Kalau melihat dari kejadian, kedua belah pihak sama-sama merasamenjadi korban. Nelayan rawai dirugikan dengan tenggelamnya kapal mereka karena ditabrak anak buah Edi Sulung. Sementara Edi Sulung juga kehilangan kapal karena dibakar nelayan rawai. Makanya saat ini kita belum melakukan langkah apapun terkait penegakan hukum. Yang bisa lakukan saat ini mengamankan situasi,"jelas kapolres.

    Menurutnya, untuk melakukan penegakan seperti kasus bentrok ini mekang harus disesuaikan dengan kondisi. Karena katanya, kalau memaksakan diri melakukan penegakan hukum, yangcada justru situasi tambah rusuh. "Biar reda dululah,"ungkapnya.

    Yang perlu disikapi saat ini tambahnya  adalah memberikan penyuluhan kepada para nelayan tekait daerah tangkap,maupun alat tangkap. Dan itu adalah wewenangnya Dinas Kelautan dan Perikanan.

    Hari ini akan turun tim terpadu bersama Dinas Kelautan dan Perikanan. Mudah-mudahan dengan adanya penyuluhan maupun sosialisasi tersebut, bentrok nełyan yang berkepanjangan dapat diakhiri,"ucap Kapolres lagi.(Gus)

    BAGIKAN:

    BACA JUGA

  • Songket Unggulan Stand Bengkalis di Pameran Inacraft 2017 di Jakarta

    BENGKALIS -Pada Pameran International Handicraft Trade Fair (Inacraft) di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta Selatan. Kabupaten Bengkalis diwakili Perangkat Daerah, yakni Dew
  • Warga Teluk Latak Ini Diringkus Polisi di Laut, Penyebabnya?

    BENGKALIS -Diduga melakukan tindak pidana pencabulan terhadap anak dibawah umur, FL alias Paisal (30), warga Dusun Langgam Muara, RT 001 RW 002 desa Teluk Latak, kecamatan Bengkali
  • Polres Bengkalis Akan Selidiki Penjualan Buku Siluman

    BENGKALIS -Polres Bengkalis akan menyelidiki dugaan penjualan buku siluman ke sekolah-ekolah dasar di Kabupaten Bengkalis oleh CV.Sukses Makmur atas yang diduga atas perintah Pelak
  • Kumpulkan THL, Arman Ingatkan Jangan Sering Tanya Gaji

    BENGKALIS -Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Arman AA mengumpulkan seluruh Tenaga Harian Lepas (THL) diwilayah kecamatan Bengkalis, Kamis (27/4/2017). Hal itu dilakukan untuk m
  • KOMENTAR