• Home
  • Peristiwa
  • Belum Ada Tindakan Hukum Kasus Pembakaran Gudang dan Kapal

Belum Ada Tindakan Hukum Kasus Pembakaran Gudang dan Kapal

Kamis, 29 Desember 2016 16:14
BAGIKAN:

BENGKALIS -Polres Bengkalis mengaku belum melakukan upaya penegakan hukim atas kasus bentrok nelayan rawai dan nelayan jaring batu di kecamatan Bantan yang berujung pembakaran kapal jaring batu dan gudang milik Edi Sulung pada Rabu (28/12) petang.

Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono, Kamis (29/12) mengatakan jika untuk melakukan langkah hukum harus melihat situasi. Saat ini kepolisian menilai situasinya masih panas. Kedua belah pihak baik nelayan jaring batu maupun nelayan jaring rawai sama-sama sebagai pihak yang dirugikan.

"Kalau melihat dari kejadian, kedua belah pihak sama-sama merasamenjadi korban. Nelayan rawai dirugikan dengan tenggelamnya kapal mereka karena ditabrak anak buah Edi Sulung. Sementara Edi Sulung juga kehilangan kapal karena dibakar nelayan rawai. Makanya saat ini kita belum melakukan langkah apapun terkait penegakan hukum. Yang bisa lakukan saat ini mengamankan situasi,"jelas kapolres.

Menurutnya, untuk melakukan penegakan seperti kasus bentrok ini mekang harus disesuaikan dengan kondisi. Karena katanya, kalau memaksakan diri melakukan penegakan hukum, yangcada justru situasi tambah rusuh. "Biar reda dululah,"ungkapnya.

Yang perlu disikapi saat ini tambahnya  adalah memberikan penyuluhan kepada para nelayan tekait daerah tangkap,maupun alat tangkap. Dan itu adalah wewenangnya Dinas Kelautan dan Perikanan.

Hari ini akan turun tim terpadu bersama Dinas Kelautan dan Perikanan. Mudah-mudahan dengan adanya penyuluhan maupun sosialisasi tersebut, bentrok nełyan yang berkepanjangan dapat diakhiri,"ucap Kapolres lagi.(Gus)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Pemuda desa Tanjung Datuk Siak Kecil Dicokok Polisi

    BENGKALIS -Pemuda asal desa Tanjung Datuk kecamatan Siak Kecil kabupaten Bengkalis, ST (26) terpaksa berurusan dengan Kepolisian Sektor Bukit Batu karena kedapatan membawa satu pak
  • Miris.. Karna Ibu Suka Nyabu Bayi Umur Lima Bulan Ikut Positif Narkoba.

    PALANGKA RAYA - Miris, bayi lima bulan terdiagnosa positif sabu. Bayi malang ini positif sabu melalui air susu ibu (ASI) tersangka kasus narkoba R (22) warga

  • Berkas Perkara Dimas Kanjeng P21, Tersangka dan Barang Bukti Dilimpahkan Kejati Jatim

    JATIM - Taat Pribadi pemilik sekaligus pemimpin Padepokan Dimas Kanjeng di Gading, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur dikeluarkan dari ruang tahanan Polda Jaw

  • Saksi sebut Dua Perwira tahu Apri Adi Dipukul, Tapi tak Melarang

    BENGKALIS - Pengadilan Negeri Bengkalis menggelar Sidang lanjutan perkara penganiayaan Apri Hadi Honorer Dispenda kepulauan Meranti, Kamis (19/1/2017).

    Dalam persidangan
  • KOMENTAR