• Home
  • Peristiwa
  • Belum Ada Tindakan Hukum Kasus Pembakaran Gudang dan Kapal

Belum Ada Tindakan Hukum Kasus Pembakaran Gudang dan Kapal

Kamis, 29 Desember 2016 16:14
BAGIKAN:

BENGKALIS -Polres Bengkalis mengaku belum melakukan upaya penegakan hukim atas kasus bentrok nelayan rawai dan nelayan jaring batu di kecamatan Bantan yang berujung pembakaran kapal jaring batu dan gudang milik Edi Sulung pada Rabu (28/12) petang.

Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono, Kamis (29/12) mengatakan jika untuk melakukan langkah hukum harus melihat situasi. Saat ini kepolisian menilai situasinya masih panas. Kedua belah pihak baik nelayan jaring batu maupun nelayan jaring rawai sama-sama sebagai pihak yang dirugikan.

"Kalau melihat dari kejadian, kedua belah pihak sama-sama merasamenjadi korban. Nelayan rawai dirugikan dengan tenggelamnya kapal mereka karena ditabrak anak buah Edi Sulung. Sementara Edi Sulung juga kehilangan kapal karena dibakar nelayan rawai. Makanya saat ini kita belum melakukan langkah apapun terkait penegakan hukum. Yang bisa lakukan saat ini mengamankan situasi,"jelas kapolres.

Menurutnya, untuk melakukan penegakan seperti kasus bentrok ini mekang harus disesuaikan dengan kondisi. Karena katanya, kalau memaksakan diri melakukan penegakan hukum, yangcada justru situasi tambah rusuh. "Biar reda dululah,"ungkapnya.

Yang perlu disikapi saat ini tambahnya  adalah memberikan penyuluhan kepada para nelayan tekait daerah tangkap,maupun alat tangkap. Dan itu adalah wewenangnya Dinas Kelautan dan Perikanan.

Hari ini akan turun tim terpadu bersama Dinas Kelautan dan Perikanan. Mudah-mudahan dengan adanya penyuluhan maupun sosialisasi tersebut, bentrok nełyan yang berkepanjangan dapat diakhiri,"ucap Kapolres lagi.(Gus)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Warga Tenayan Raya, Marpoyan Pekanbaru Tewas di Bengkalis Diserahkan ke Keluarga

    BENGKALIS -Warga Kelurahan Tenayan Raya, Kecamatan Marpoyan, Pekanbaru yang meninggal dunia di Warung Wanosobo Jalan Panglima Minal Desa Senggoro akhir diserahkan kepihak keluarga.
  • Ya Ampun... Ibu Digugat Anak Kandungnya Rp1,8 Miliar

    BENGKALISONE - Siti Rokayah, seorang ibu berusia 83 tahun warga Garut, Jawa Barat, digugat anak dan menantunya. Wanita renta yang memiliki 13 orang anak itu digugat Pengadilan Nege
  • Dewan Akan Panggil BKPP Bengkalis

    BENGKALIS- Hingga saat ini, belum dilaksanakannya Seleksi Terbuka atau Assessment jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis. Mendapa
  • Kapolsek Klarifikasi Isu Penculikan Anak di Pelabuhan Roro Bengkalis

    BENGKALIS -Kabar tentang adanya penculikan yang terjadi di Roro Air Putih Bengkalis cukup menggemparkan, hanya dalam hitungan jam isu ini ternyata membuat resah masyarakat.

  • KOMENTAR