• Home
  • Peristiwa
  • Hiasan Dinding Berlafaz Allah di Kelenteng, Berikut Tanggapan MUI Bengkalis

Hiasan Dinding Berlafaz Allah di Kelenteng, Berikut Tanggapan MUI Bengkalis

Selasa, 03 Januari 2017 16:16
BAGIKAN:
Tasbih berlafaz Allah ditemukan warga berlilitan di patung dalam kelenteng

BENGKALIS -Warga Desa Bantan Tua, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis dihebohkan adanya hiasan berlafaz Allah yang terpajang di kelenteng di daerah Kucing Gila Jalan Bantan, Selasa (3/1/2017).

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bengkalis, H Amrizal membenarkan adanya termuan tersebut. Saat ini MUI, KUA Kecamatan Bantan dan semua komponen masyarakat melakukan pertemuan guna memutuskan apakah hal ini mengandung unsur penistaan agama atau tidak.

"Sambil menunggu hasil pertemuan tersebut, MUI mengimbau kepada masyarakat untuk menahan diri dan tidak terpancing melakukan hal-hal yang bisa merugikan. Pihak Kepolisian juga saya dengar sedang melakukan pemeriksaan terhadap pemiliknya, kita tunggulah apa hasilnya," ujar Amrizal kepada wartawan, Selasa (3/1/2017).

Menurut Amrizal, tempat penemuan atribut berlafazkan Allah itu tidak bisa dikategorikan kelentang, tapi tempat ritual yang diprakarsai seseorang atau kelompok tertentu untuk ritual tertentu pula.

"Menurut saya, itu bukan kelentang atau tempat ibadah agama. Tapi lebih pada tempat ritual yang didirikan seseorang atau kelompok tertentu," ujarnya.

Untuk itu, sekali lagi dirinya mengimbau kepada masyarakat, khususnya umat Islam untuk menahan diri menyikapi temuan tersebut. Jangan mengambil tindakan yang dapat merugikan sambil menunggu hasil pertemuan pihak kecamatan dan hasil pemeriksaan pihak kepolisian terhadap pengelola tempat tersebut.

Disinggung apakah temuan tersebut ada unsur kesengajaan atau ada upaya pihak tertentu yang sengaja meletakkannya di tempat tersebut, Ketua MUI tidak mau berandai-andai. Apalagi saat ini isu-isu keagamaan sangat banyak muncul.(Gus)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Pemuda desa Tanjung Datuk Siak Kecil Dicokok Polisi

    BENGKALIS -Pemuda asal desa Tanjung Datuk kecamatan Siak Kecil kabupaten Bengkalis, ST (26) terpaksa berurusan dengan Kepolisian Sektor Bukit Batu karena kedapatan membawa satu pak
  • Kapal Perang Koarmatim Berlayar Menjaga Perbatasan

    SURABAYA - Dalam rangka melaksanakan Manuver lapangan (Manlap) di Laut Jawa,  Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena)  Pangarmatim Kolonel Laut (

  • Saksi sebut Dua Perwira tahu Apri Adi Dipukul, Tapi tak Melarang

    BENGKALIS - Pengadilan Negeri Bengkalis menggelar Sidang lanjutan perkara penganiayaan Apri Hadi Honorer Dispenda kepulauan Meranti, Kamis (19/1/2017).

    Dalam persidangan
  • Langgar Zona Terlarang, Kapal Jaring Batu Ditangkap

    BENGKALIS -Kendati sering terjadi konflik antar nelayan terkait operasional kapal jaring batu khususnya di perairan Bantan, namun tak membuat jera kapal jaring batu untuk menangkap
  • KOMENTAR