• Home
  • Peristiwa
  • Hiasan Dinding Berlafaz Allah di Kelenteng, Berikut Tanggapan MUI Bengkalis

Hiasan Dinding Berlafaz Allah di Kelenteng, Berikut Tanggapan MUI Bengkalis

Selasa, 03 Januari 2017 16:16
BAGIKAN:
Tasbih berlafaz Allah ditemukan warga berlilitan di patung dalam kelenteng

BENGKALIS -Warga Desa Bantan Tua, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis dihebohkan adanya hiasan berlafaz Allah yang terpajang di kelenteng di daerah Kucing Gila Jalan Bantan, Selasa (3/1/2017).

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bengkalis, H Amrizal membenarkan adanya termuan tersebut. Saat ini MUI, KUA Kecamatan Bantan dan semua komponen masyarakat melakukan pertemuan guna memutuskan apakah hal ini mengandung unsur penistaan agama atau tidak.

"Sambil menunggu hasil pertemuan tersebut, MUI mengimbau kepada masyarakat untuk menahan diri dan tidak terpancing melakukan hal-hal yang bisa merugikan. Pihak Kepolisian juga saya dengar sedang melakukan pemeriksaan terhadap pemiliknya, kita tunggulah apa hasilnya," ujar Amrizal kepada wartawan, Selasa (3/1/2017).

Menurut Amrizal, tempat penemuan atribut berlafazkan Allah itu tidak bisa dikategorikan kelentang, tapi tempat ritual yang diprakarsai seseorang atau kelompok tertentu untuk ritual tertentu pula.

"Menurut saya, itu bukan kelentang atau tempat ibadah agama. Tapi lebih pada tempat ritual yang didirikan seseorang atau kelompok tertentu," ujarnya.

Untuk itu, sekali lagi dirinya mengimbau kepada masyarakat, khususnya umat Islam untuk menahan diri menyikapi temuan tersebut. Jangan mengambil tindakan yang dapat merugikan sambil menunggu hasil pertemuan pihak kecamatan dan hasil pemeriksaan pihak kepolisian terhadap pengelola tempat tersebut.

Disinggung apakah temuan tersebut ada unsur kesengajaan atau ada upaya pihak tertentu yang sengaja meletakkannya di tempat tersebut, Ketua MUI tidak mau berandai-andai. Apalagi saat ini isu-isu keagamaan sangat banyak muncul.(Gus)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Warga Tenayan Raya, Marpoyan Pekanbaru Tewas di Bengkalis Diserahkan ke Keluarga

    BENGKALIS -Warga Kelurahan Tenayan Raya, Kecamatan Marpoyan, Pekanbaru yang meninggal dunia di Warung Wanosobo Jalan Panglima Minal Desa Senggoro akhir diserahkan kepihak keluarga.
  • Ya Ampun... Ibu Digugat Anak Kandungnya Rp1,8 Miliar

    BENGKALISONE - Siti Rokayah, seorang ibu berusia 83 tahun warga Garut, Jawa Barat, digugat anak dan menantunya. Wanita renta yang memiliki 13 orang anak itu digugat Pengadilan Nege
  • Dewan Akan Panggil BKPP Bengkalis

    BENGKALIS- Hingga saat ini, belum dilaksanakannya Seleksi Terbuka atau Assessment jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis. Mendapa
  • Kapolsek Klarifikasi Isu Penculikan Anak di Pelabuhan Roro Bengkalis

    BENGKALIS -Kabar tentang adanya penculikan yang terjadi di Roro Air Putih Bengkalis cukup menggemparkan, hanya dalam hitungan jam isu ini ternyata membuat resah masyarakat.

  • KOMENTAR