Kasus Lafaz Allah

    Pria ini akhirnya minta maaf ke umat Islam Bengkalis

    Selasa, 10 Januari 2017 21:49
    BAGIKAN:
    Penyerahan pernyataan minta maaf dari Surya alias Acai

    BENGKALIS -Kasus perhiasan dinding dan tasbih berlafaz Allah ditempat ibadah Kong Hu Cu di Jalan Lebay Wahid desa Bantan Tua kecamatan Bantan yang heboh baru-baru ini akhirnya berujung damai.

    Surya alias Acai, pengurus sekaligus pemilik tempat ibadah menyampaikan permintaan maaf secara terbuka kepada umat Muslim. Permintaan maaf itu disaksikan Ketua MUI kabupaten Bengkalis Amrizal Isa, Camat Bantan Syamsul, Kabag Kesra Suwarto, Kepala Kesbangpol Rusli, Kemenag Bengkalis, Polsek Bantan, Pj Kades dan Puluhan tokoh agama, tokoh adat desa di kantor desa Bantan Tua, Selasa (10/1/2017).

    "Sebagai umat Islam tentunya perasaan kita terganggu dan merasa tidak nyaman, tapi bukan berarti kita menyikapi persoalan ini secara berlebih-lebihan, kita adalah umat Islam yang rahmatan lil a'lamin yang menyebar kedamaian dan rahmat yang tidak hanya kepada sesama muslim," ungkap Amrizal dalam sambutannya.

    Amrizal mengutarakan apa yang dilakukan Surya merupakan ketidaktahuan dan karna kepercayaannya.

    "Maka itu kami dari MUI menghimbau nantinya setelah permohonan maaf Surya alias Acai, kita semua dapat memaafkannya,"harapnya.

    Berikut petikan pernyataan minta maaf pengelola tempat ibadah Surya alias Acai:

    "Sehubungan dengan perbuatan saya yakni memasang kalimat Allah dan tasbih ditempat ibadat saya yang berlokasi dijalan lebay wahid kucing gila Kecamatan Bantan. Yang dengan perbuatan saya tersebut membuat sebagian besar umat Islam merasa terganggu dan tidak nyaman karenanya.

    Maka saya menyadari bahwa saya telah melakukan kesalahan. Untuk itu saya menyatakan permohonan maaf yang sedalam - dalamnya kepada seluruh umat Islam atas perbuatan saya tersebut.

    Dan saya berjanji dengan sepenuh hati bahwa saya tidak akan lagi mengulangi perbuatan saya.

    Demikianlah pernyataan permohonan maaf ini saya buat sebagai bentuk penyesalan saya atas perbuatan saya yang telah saya lakukan. Semoga Umat Islam berkenan memaafkan saya. Atas perhatian dan kelapangannya saya ucapkan terimakasih".(B. One)

    BAGIKAN:

    BACA JUGA

  • Catatan Kelam Dunia Pers Setelah 20 Tahun Reformasi

    JAKARTA - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jakarta merilis sejumlah data soal cacatan kelam dunia pers Indonesia selama 20 tahun reformasi. Dari 2003 hingga

  • Transaksi Uang Ilegal, Biksu di Kuil-Kuil Thailand Ditangkap

    THAILAND - Kepolisian Thailand menggerebek beberapa kuil Buddha di Bangkok, Thailand. Beberapa biksu dan jemaah ditangkap atas dugaan skandal transaksi uang

  • BPOM Sidak Swalayan di Bengkalis, Supardi: Jika Ditemukan Dinkes Akan Bertindak!

    BENGKALIS - Sebanyak lima swalayan-swalayan di Pasar Terubuk Bengkalis menjadi sasaran inspeksi Balai Besar Pengawas Obat-obatan dan Makanan (BBPOM) Pekanbar

  • Alhamdulillah, Pensiunan PNS Dapat THR dari Pemerintah

    JAKARTA – Kebijakan pemerintah yang memberikan gaji ke-13 dan THR bagi PNS, anggota Polri, dan prajurit TNI, serta pensiunan  disambut baik sejuml

  • KOMENTAR