Kasus Lafaz Allah

    Pria ini akhirnya minta maaf ke umat Islam Bengkalis

    Selasa, 10 Januari 2017 21:49
    BAGIKAN:
    Penyerahan pernyataan minta maaf dari Surya alias Acai

    BENGKALIS -Kasus perhiasan dinding dan tasbih berlafaz Allah ditempat ibadah Kong Hu Cu di Jalan Lebay Wahid desa Bantan Tua kecamatan Bantan yang heboh baru-baru ini akhirnya berujung damai.

    Surya alias Acai, pengurus sekaligus pemilik tempat ibadah menyampaikan permintaan maaf secara terbuka kepada umat Muslim. Permintaan maaf itu disaksikan Ketua MUI kabupaten Bengkalis Amrizal Isa, Camat Bantan Syamsul, Kabag Kesra Suwarto, Kepala Kesbangpol Rusli, Kemenag Bengkalis, Polsek Bantan, Pj Kades dan Puluhan tokoh agama, tokoh adat desa di kantor desa Bantan Tua, Selasa (10/1/2017).

    "Sebagai umat Islam tentunya perasaan kita terganggu dan merasa tidak nyaman, tapi bukan berarti kita menyikapi persoalan ini secara berlebih-lebihan, kita adalah umat Islam yang rahmatan lil a'lamin yang menyebar kedamaian dan rahmat yang tidak hanya kepada sesama muslim," ungkap Amrizal dalam sambutannya.

    Amrizal mengutarakan apa yang dilakukan Surya merupakan ketidaktahuan dan karna kepercayaannya.

    "Maka itu kami dari MUI menghimbau nantinya setelah permohonan maaf Surya alias Acai, kita semua dapat memaafkannya,"harapnya.

    Berikut petikan pernyataan minta maaf pengelola tempat ibadah Surya alias Acai:

    "Sehubungan dengan perbuatan saya yakni memasang kalimat Allah dan tasbih ditempat ibadat saya yang berlokasi dijalan lebay wahid kucing gila Kecamatan Bantan. Yang dengan perbuatan saya tersebut membuat sebagian besar umat Islam merasa terganggu dan tidak nyaman karenanya.

    Maka saya menyadari bahwa saya telah melakukan kesalahan. Untuk itu saya menyatakan permohonan maaf yang sedalam - dalamnya kepada seluruh umat Islam atas perbuatan saya tersebut.

    Dan saya berjanji dengan sepenuh hati bahwa saya tidak akan lagi mengulangi perbuatan saya.

    Demikianlah pernyataan permohonan maaf ini saya buat sebagai bentuk penyesalan saya atas perbuatan saya yang telah saya lakukan. Semoga Umat Islam berkenan memaafkan saya. Atas perhatian dan kelapangannya saya ucapkan terimakasih".(B. One)

    BAGIKAN:

    BACA JUGA

  • Resmi! Golkar Cabut Dukungannya ke Ridwan Kamil Sebagai Cagub Jabar

    JAKARTA - Partai Golkar resmi mencabut dukungannya terhadap bakal calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang. Surat pernyata

  • Andi Rachman-Suyatno Resmi Diusung PDIP Maju di Pilgubri. Ini Kata Pengamat....

    PEKANBARU - Petahana, Arsyadjuliandi Rachman bersama Bupati Rokan Hilir yang juga Wakil Ketua DPD PDIP Riau, Suyatno, resmi diusung PDIP. Pengumuman jagoan P

  • Terkait Tunggakan PLN, Pemkab Rohil Bakal Bayar di Anggaran 2018

    ROHIL - Tunggakan biaya penyediaan jasa listrik Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir kepada pihak PT. PLN Persero Cabang Bagan Siapiapi sebesar Rp. 12.6 Milyar a

  • Terduga Pelaku Begal Akhirnya Tewas Usai Dihakimi Massa

    KAMPAR - Seorang pemuda berusia 20 tahun, yang diduga oleh warga sebagai pelaku begal, akhirnya tewas setelah dihakimi oleh massa pada Sabtu (16/12/2017) kem

  • KOMENTAR