Home  / Politik & Pemerintahan
KPU Distribusikan Surat Suara Ke 2 Kecamatan
Kamis, 27 Maret 2014 | 14:45:59
Agussetiawan
KPU Distribusi Surat Suara Ke Pinggir dan Mandau
BENGKALIS, POG- Mengingat kondisi wilayah yang jauh dari kantor pusat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis, Kamis (27/3/2014) sekitar pukul 9.00 Wib, 6 mobil Coltdiesel sepesial pengangkut logistik surat suara dan perlengkapan di luncurkan menuju Kecamatan Mandau dan Pinggir, dari kantor KPU Bengkalis.

Kepada Wartawan, Ketua KPU Defitri Akbar melalui Divisi Hukum dan Pengawasan KPU, Khairul Saleh, mengatakan, pendistribusian ini merupakan langkah KPU untuk bisa melaksanakan pesta demokrasi lebih baik di tahun ini.

“Hari ini, kita mendistribusikan surat suara di dua kecamatan yakni Mandau dan Pinggir. Selain jumlah pemilihnya terbesar di Mandau, mandau dan pinggir merupakan kawasan yang jauh dari kita KPU Kabupaten,” terang Khairul.

Lebih lanjut khairul menjelaskan, jumlah total Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di Mandau sekitar 512  tempat. “Jumlah pemilihnya 155.963 dari masing-masing tingkatan, baik DPC, DPP, DPD dan DPRD. Sehingga total keseluruhannya sebanyak 636.329 surat suara dan sudah termasuk dua persen dari surat suara cadangan,”jelasnya.

Sementara Kecamatan Pinggir, total keseluruhan surat suara  sekitar 119.112 surat dan untuk TPS yang berada di kecamatan pinggir sebanyak 198 tempat. Dengan mengalokasikan empat kontainer menuju ke Mandau dan dua kontainer menuju ke Pinggir.

“Kita dari komisionir tidak ada yang ikut. Tetapi anggota kita dan di kawal oleh pihak kepolisian langsung membawa surat suara pemilu dan dokumen lainnya. Cuman formulir pemilu masih belum dapat kita distribusikan, karena itu dari KPU Provinsi,”Ungkap Khairul.

Kendati Mandau dan Pinggir di distribusikan hari Kamis kemarin, untuk Rupat dan Rupat Utara, Khairul mengatakan akan di antar surat suara pemilu legislatif sekitar dua hari mendatang. “Mudah-mudhan kalau tidak ada halangan ya dua hari lagi,” katanya.(Gus)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.bengkalisone.com


Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!