9500 Butir Ektasi Ditemukan Tim Opsnal Polsek Mandau saat Melakukan Patroli

Minggu, 22 Juli 2018 16:14
BAGIKAN:
FOTO: ISTIMEWA

BATHIN SOLAPAN - Ribuan butir pil ektasi jenis happy five ditemukan Unit Opsnal Polsek Mandau tepatnya di jalan lingkar di wilayah perkebunan PT Darmali, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis Riau.

Temuan Obat-obatan terlarang diduga Narkotika tersebut, Sabtu 21 Juli 2018 kemaren tepatnya pada pukul 08:30 wib. Ribuan butir ektasi itu masih utuh yang terbungkus di dalam tas.

Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto saat dikonfirmasi memalui Kasat Narkoba Ajun Komisaris Polisi (AKP) Syahrizal, Minggu 22 Juli 2018 membenarkan dengan penemuan obat-obatan jenis ektasi tersebut.

"Benar tim opsnal Polsek mandau, Sabtu kemaren ada menemukan ribuan butir ektasi yang terbungkus didalam tas. Penemuan itu tepatnya di jalan Lingkar wilayah perkebunan PT Darmali, kecamatan Bathin Solapan,"ungkap Kasat Narkoba Bengkalis AKP Syahrizal.

BACA JUGA:

9 Bulan Usai Bebas Bersyarat, Oknum Satpol PP Pelalawan Nyabu Lagi

Motif Cemburu, Pelaku Tega Pukuli Pacarnya Hingga Babak Belur

Saat Transaksi Sabu, Polisi Cokok Warga Damon Bengkalis

Diutarakan Kasat, adapun barang bukti (BB) pil Happy five merk Erimin tersebut sebanyak 9.888 butir, diantaranya, 20 bungkus per paket. 19 bungkus per paket dinyatakan masih utuh dan 1 bungkus sudah terbuka. Untuk 1 bungkus per paket yang masih utuh dengan total isi kedua bungkus 9.500 butir.

"1 bungkus per paket yang tidak utuh Berisikan 39 papan dengan rincian 38 papan utuh berisikan 10 butir, 1 papan berisikan 8 butir, dengan total isi 388 butir per tablet. Sedangkan untuk jumlah keseluruhan adalah 9.500 + 388 = 9.888 butir per tablet, itu hitungan kasar," bebernya.

Lanjut Kasat, berawal tim unit reskri. polsek mandau beserta Bhabinkamtibmas pematang pudu melakukan upaya penyelidikan terkait dugaan adanya transaksi jual beli Narkoba diwilayah Mandau, Bengkalis.

Pada saat tim melakukan patroli di sekitaran daerah yang diduga sering dilakukan transaksi jual beli narkoba, tim unit reskrim Polsek Mandau saat melakukan penyisiran di sekitaran daerah tersebut, kemudian ditemukan sebuah tas bertuliskan paris yang berisikan pil yang bertuliskan angka 5 di bungkus menjadi  20 bungkus.[And]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Wakapolri Komjen Syafruddin Akan Jadi Menpan-RB

    JAKARTA - Wakapolri Komjen Syafruddin ditunjuk Presiden Joko Widodo menggantikan Asman Abnur. Asman mundur usai PAN memilih menjadi oposisi dengan mendukung

  • Jajakan Daun Ganja, Kakek 63 Tahun di pekanbaru Dibekuk Polisi

    PEKANBARU - Seorang kakek berusia 63 tahun yang telah memiliki tujuh orang cucu, dibekuk Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Riau.
    <

  • MK Putuskan Sprindik Baru Bisa Terbit Setelah Praperadilan

    JAKARTA - Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) memastikan bahwa Surat Perintah Penyidikan (Sprindik) baru tetap bisa diterbitkan oleh lembaga penegak hukum usai

  • Kapolri Mutasi Kapolda Riau Saat Karhutla Membara

    PEKANBARU - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jendral Tito Karnavian merotasi sejumlah pejabat tinggi di lingkungan Polri. Salah satu diantaran

  • KOMENTAR