Pasca Insiden, Istana Siak Kembali Dibuka

Rabu, 10 Januari 2018 04:22
BAGIKAN:
pasca insiden, Istana Siak kembali dibuka

SIAK - Dugaan dibakar oleh orang tak dikenal (OTK) Senin, (8/1/18) lalu, situs sejarah Istana Siak Sri Indrapura sempat ditutup. Setelah dilakukan perbaikan, mengganti pakaian patung simulasi rapat dan kain tirai yang terbakar tersebut, kini dibuka kembali untuk umum.

Tentu saja setelah Polres Siak telah selesai melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan mengumpulkan barang bukti.

Kabid Destinasi dan Industri Pariwisata Dinas Pariwisata Siak Arie Darmawan mengatakan, pihaknya setelah berkoordinasi dengan pihak Polres Siak, telah melakukan perbaikan yakni mengganti baju patung dan kain tirai yang terbakar.

Berita terkait: Situs Sejarah di Istana Siak Dibakar OTK

"Kita sudah selesai mengganti baju patung, karpet, tirat yang kenaka bakar kemarin (Selasa red). Saat saat ini sudah kembali cantik dan bagus," ujar Arie.

Sementara untuk dibukanya kembali Istana Siak untuk umum, ia mengatakan dijadwalkan Rabu (10/1/18) akan dibuka seperti biasa. "Insya allah, hari ini, (Rabu,red) pagi kita buka seperti biasa," tambah Arie.

Selain iti untuk pengamanan, jajaran Polres Siak akan selalu memantau keamanan Istana Siak. Hal itu dikatakan Kapolres Siak AKBP Barliansyah. Dan hal senada juga dikatakan Kepala Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kaharudin.

"Kita telah siapkan anggota untuk berpatroli keliling, dan berjaga-jaga di seputaran Istana Siak," kata Kahar.[poc]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Beredar Kabar! KPK Panggil Oknum DPRD Bengkalis Terkait Kasus Ini..

    BENGKALIS - Beredar kabar, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memanggil salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis

  • Libur Lebaran - Waspadai Kampanye Hitam Menjelang 11 Hari Pilkada Serentak 2018

    BENGKALISONE - 11 Hari lagi atau pada 27 Juni 2018 nanti, pilkada serentak akan dilaksanakan di 171 daerah. Inilah Pilkada serentak terbesar dalam sejarah In

  • Intip Kunjungan Bupati Amril saat Menghadiri Open House di Kediaman Plt Gubri

    PEKANBARU – Bupati Bengkalis Amril Mukminin menghadiri open house hari kedua lebaran Idul Fitri 1439 H/2018 dikediaman Plt Gubernur Riau, Sabtu (16/06/

  • Warga Ketam Putih Digegerkan dengan Sesosok Mayat

    BENGKALIS - Penemuan sesosok mayat laki laki menggemparkan warga Desa Ketamputih, Sabtu (16/06/2018) sekitar pukul 14.00 WIB di pelabuhan nelayan RT 2 RW 1 D

  • KOMENTAR