Pasca Insiden, Istana Siak Kembali Dibuka

Rabu, 10 Januari 2018 04:22
BAGIKAN:
pasca insiden, Istana Siak kembali dibuka

SIAK - Dugaan dibakar oleh orang tak dikenal (OTK) Senin, (8/1/18) lalu, situs sejarah Istana Siak Sri Indrapura sempat ditutup. Setelah dilakukan perbaikan, mengganti pakaian patung simulasi rapat dan kain tirai yang terbakar tersebut, kini dibuka kembali untuk umum.

Tentu saja setelah Polres Siak telah selesai melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan mengumpulkan barang bukti.

Kabid Destinasi dan Industri Pariwisata Dinas Pariwisata Siak Arie Darmawan mengatakan, pihaknya setelah berkoordinasi dengan pihak Polres Siak, telah melakukan perbaikan yakni mengganti baju patung dan kain tirai yang terbakar.

Berita terkait: Situs Sejarah di Istana Siak Dibakar OTK

"Kita sudah selesai mengganti baju patung, karpet, tirat yang kenaka bakar kemarin (Selasa red). Saat saat ini sudah kembali cantik dan bagus," ujar Arie.

Sementara untuk dibukanya kembali Istana Siak untuk umum, ia mengatakan dijadwalkan Rabu (10/1/18) akan dibuka seperti biasa. "Insya allah, hari ini, (Rabu,red) pagi kita buka seperti biasa," tambah Arie.

Selain iti untuk pengamanan, jajaran Polres Siak akan selalu memantau keamanan Istana Siak. Hal itu dikatakan Kapolres Siak AKBP Barliansyah. Dan hal senada juga dikatakan Kepala Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kaharudin.

"Kita telah siapkan anggota untuk berpatroli keliling, dan berjaga-jaga di seputaran Istana Siak," kata Kahar.[poc]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Serah Terima Jabatan Tiga Perwira Polres Dumai

    DUMAI - Tiga pejabat tinggi Polres Dumai mengggelar upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab). Kegiatan yang dipimpin Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan

  • Ikut Fun Bike Tour De Sawah, Syamsuar: Ini Ajang Kemajuan Perekonomian

    SIAK - Launching Agrowisata Tour De sawah di desa Kemuning muda Kecamatan Bunga raya, hari ini dilepas langsung oleh Bupati siak Drs.H.syamsuar, MSi, di ikut

  • Ini Arahan Bawaslu kepada ASN Jelang Pilgubri

    PEKANBARU - Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Riau, mempertanyakan beberapa hal terkait indikasi pelanggaran apa saja yang dilakukan oleh ASN selama masa Pemili

  • Pecat!.. Ini Alasan DLH Bengkalis Rumahkan THL Kebersihan?

    BENGKALIS - Sedikitnya dari Tahun 2017, 6 orang tenaga harian lepas (THL) kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup yang bertugas di Kecamatan Mandau, Kabupaten B

  • KOMENTAR